Februari 19, 2020

Profil Skuad Denmark Euro 2020

Profil

Tim sepak bola nasional Denmark mewakili Denmark dalam kompetisi sepak bola internasional pria, dan dikendalikan oleh Asosiasi Sepak Bola Denmark (DBU), badan pengelola klub-klub sepak bola yang diselenggarakan di bawah DBU. Stadion kandang Denmark adalah Stadion Parken di distrik Østerbro di Copenhagen, dan pelatih kepala mereka adalah Åge Hareide.

Denmark adalah pemenang Sepak Bola di Pertandingan Interkalasi 1906 dan peraih medali perak di Olimpiade 1908 dan 1912. Namun, sebagai amatir yang melarang pemain internasional mereka menjadi pemain profesional di klub asing, Denmark tidak lolos ke Piala Dunia FIFA sampai tahun 1986, meskipun mereka memenangkan medali perak Olimpiade lainnya pada tahun 1960.

Sejak 1983, tim ini terus dipandang sebagai tim yang sangat kompetitif, dengan kemenangan di Kejuaraan Eropa 1992 di Swedia sebagai kemenangannya yang paling menonjol, mengalahkan juara bertahan Belanda di semi-final dan Jerman di final. 

Mereka juga memenangkan Piala Konfederasi FIFA 1995, mengalahkan Argentina di final. Hasil Piala Dunia terbaik mereka dicapai pada tahun 1998, di mana mereka kalah tipis 3-2 di perempat final melawan Brasil. Denmark juga membuat putaran kedua pada tahun 1986, 2002 dan 2018.

Skuad Denmark 

Terlepas dari tim senior A-level pria, Denmark bersaing dengan tim nasional wanita, dan memiliki tim di berbagai level pemuda untuk pria dan wanita, yang paling menonjol adalah tim nasional U-21. Secara historis, tim A-level berkompetisi di Olimpiade sampai dan termasuk turnamen 1988, di mana Olimpiade dianggap sebagai pertandingan nasional U-21. Selain tim A-level dan tim yunior, Denmark juga memiliki tim nasional liga khusus bernama Ligalandsholdet, dengan pesepakbola Denmark terbaik dari liga Nordik. 

Ligalandsholdet diciptakan pada Januari 1983, dan telah memainkan permainan tidak resmi untuk tim nasional selama liburan musim dingin liga Nordik setiap tahun, kecuali untuk tahun 2005 dan 2011. Terkadang media juga menyebut Ligalandsholdet sebagai B-team Denmark, sebagai yang terbaik. 

Pesepakbola Denmark yang dipilih untuk tim-A sering bermain di liga di luar negara-negara Nordik. Dengan demikian, pelatih tim nasional pada beberapa kesempatan menguraikan tujuan dari pertandingan tidak resmi yang dimainkan oleh Ligalandsholdet sebagai kesempatan untuk menguji potensi pemain baru Denmark yang akan datang untuk tim-A.

Formasi yang di gunakan Skuad Denmark 
Di era dengan Olsen sebagai pelatih, pengalaman hebatnya antara lain Ajax dipindahkan ke tim nasional, ketika taktik Denmark bergeser dari latihan formasi 4-4-2 yang disukai oleh Bo Johansson, ke gaya yang lebih menyerang dengan penekanan pada sayap cepat yang tersedia pada saat itu, yaitu Jesper Grønkjær dan Dennis Rommedahl.

Menurut formasi yang disukai Olsen adalah 4–3–3 atau 4–2–3–1.

Olsen bahkan memiliki oposisi yang blak-blakan terhadap sistem 4–4–2, karena ia mengancam akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala jika ia diminta untuk menempatkan Denmark dalam formasi itu. Untuk mendukung pengembangan pemain untuk sistem taktis 4–3–3 yang baru, semua tim pemuda nasional juga mengubah formasi mereka.

Persiapan Denmark di Euro 2020

Nasional Denmark jatuh ke grup B, di mana tim Stanislav Cherchesov akan menjadi saingannya.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Spanyol telah sebagian besar mengalahkan Rumania dalam kualifikasi untuk Euro 2020.

Jadwal Pertandingan Denmark di Euro 2020

Untuk Pertandingan EURO 2020, Grup B yang digelar di Saint Peterseburg (Rusia) dan Kopenhagen (Denmark) . Denmark melawan Finlandia 13 Juni . Selanjutnya adalah Belgia (18 Juni) dan Rusia (23 Juni).

untuk lebih lengkapnya dapat kalian membaca di Profil Skuad Finlandia Euro 2020 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Profil Skuad Portugal Euro 2020

Profil Tim sepakbola nasional Portugal mewakili Portugal dalam kompetisi sepak bola pria internasional sejak 1921. Tim ini dikendalikan...