Februari 19, 2020

Profil Skuad Wales Euro 2020

Profil
Panduan virtual ke Wales, sebuah negara, dan salah satu dari empat negara konstituen yang membentuk Inggris, terletak di barat daya Inggris berbatasan dengan Inggris di timur, Bristol Channel di selatan, St George's Channel di barat, dan Laut Irlandia di utara.

Wales adalah negara yang umumnya bergunung-gunung dengan garis pantai berbatu yang terletak di bagian barat tengah Inggris Raya.

Negara ini meliputi area seluas 20.779 km², membuatnya sedikit lebih besar dari Slovenia, atau sedikit lebih kecil dari negara bagian New Jersey di AS.

Wales memiliki populasi sekitar 3 juta orang, ibukotanya adalah Cardiff, bahasa yang digunakan adalah bahasa Wales dan Inggris (keduanya resmi).

Skuad Wales

Tim sepak bola nasional Wales mewakili Wales di sepakbola internasional. Ia dikendalikan oleh Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW), badan yang mengatur sepak bola di Wales dan asosiasi sepakbola nasional tertua ketiga di dunia.

Meskipun bagian dari Britania Raya, Wales selalu memiliki tim perwakilan yang bermain di turnamen profesional besar, meskipun tidak di Olimpiade, karena Komite Olimpiade Internasional selalu mengakui pihak perwakilan Inggris.


Selama sejarah mereka, Wales memiliki kualifikasi untuk tiga turnamen internasional utama. Wales mencapai perempat final Piala Dunia FIFA 1958

Mereka mencapai semi-final UEFA Euro 2016 dan lolos ke UEFA Euro 2020, dan juga maju melalui UEFA Euro 1976 yang lolos ke perempat final, meskipun ini dimainkan berdasarkan dua leg, home-and-away dan tidak dianggap sebagai bagian dari turnamen final.

Di semua tingkatan, termasuk tim pemuda, tim nasional Welsh menarik pemain terutama dari klub dalam sistem liga sepak bola Inggris. Klub Welsh profesional utama bermain di liga Inggris, dengan beberapa klub profesional penuh waktu dan paruh waktu bermain dalam sistem liga sepak bola Wales.

Formasi yang digunakan Wales 3-4-2-1 



Persiapan Turki di Euro 2020

Turki melakukan apa yang mereka lakukan terbaik dalam periode kualifikasi ini sejauh ini dengan tidak membiarkan kejutan melawan Islandia dan mendapatkan tiket EURO 2020. Ini cukup baru bagi tim nasional Turki karena mereka jarang tampil begitu konsisten dalam beberapa tahun terakhir. 

Namun demikian, manajer Şenol Güneş dan krunya membuat lompatan mengejutkan setelah dua tahun yang membuat frustasi di Beşiktaş dan menjadikan tim nasional Turki salah satu tim kualifikasi yang paling konsisten. 

Meskipun hasilnya sudah berbicara sendiri, 20 poin dalam sembilan pertandingan sementara hanya kebobolan tiga gol, yang benar-benar menjanjikan adalah permainan sepanjang perjalanan ini. Mungkin untuk pertama kalinya dalam sejarah, Turki meraih kesuksesan melalui sistem pertahanan yang solid tanpa mengandalkan pemain berbakat yang menciptakan keajaiban.

Itulah sebabnya saat ini perjalanan Turki menuju sukses jauh lebih percaya diri dan dapat diandalkan daripada yang sebelumnya, yang lebih seperti misi mustahil dicampur dengan kekacauan dan keajaiban. 

Kali ini tim nasional Turki berinvestasi dalam strategi dan bertahan tanpa membuat pilihan yang tidak menentu setiap pertandingan. Ini memungkinkan para pemain untuk memahami ide-ide Güneş dengan lebih baik dan dapat mengeksekusinya dengan lebih cepat. 

Karena permainan sepakbola dikendalikan oleh kemampuan untuk mengeksekusi gerakan kompleks dalam kecepatan tinggi, ini adalah resep yang tepat untuk sukses. 

Semakin sedikit pemain harus memikirkan langkah mereka selanjutnya dalam permainan, semakin percaya diri mereka tumbuh dengan gerakan mereka di lapangan.

Namun, untuk mencapai ini, manajer Güneş pertama-tama membutuhkan tim muda yang berpikiran terbuka yang dapat menginternalisasi strateginya. Juga untuk pertama kalinya dalam sejarah, tim nasional terdiri dari pahlawan tanpa tanda jasa alih-alih tokoh macho yang dominan. 

Oleh karena itu, tidak ada konflik di antara para pemain atau antara para pemain dan media, yang telah menjadi masalah kronis bagi Turki selama bertahun-tahun. Selain itu, ini memperkuat ikatan antara publik Turki dan tim nasional, yang telah memburuk karena peristiwa absurd seperti Volkan Demirel meninggalkan lapangan karena protes atau Arda Turan berusaha untuk mengalahkan seorang jurnalis di pesawat.


Tanpa semua drama ini dan dengan strategi pertahanan yang tepat, tim nasional Turki telah menjadi salah satu tim paling andal di Eropa hanya dalam delapan bulan. Tentu saja, ujian sesungguhnya dimulai dari sini, tetapi kemampuan mereka untuk mengubah situasi yang suram menjadi situasi yang menjanjikan harus menjadi inspirasi bagi semua orang di industri sepakbola. 

Tim tidak membutuhkan superstar atau permainan ofensif paling berbakat dalam sejarah untuk mencapai ini, hanya etos kerja yang baik dan strategi pertahanan yang solid. Ini membuktikan bahwa tim mana pun dapat mencapai kesuksesan besar dengan menerapkan kerja tim murni. Dunia sepakbola telah berubah dan tim nasional Turki tidak ketinggalan.

Jadwal Pertandingan Skuad Wales di EURO 2020




Untuk Pertandingan EURO 2020, Wales berada di Grup A dan akan memulai melawan Swiss di Roma pada 13 Juni di Stadion Olimpiade Baku. 

Selanjutnya adalah Italia (21 Juni) dan Turki (17 Juni).

Baca selengkapnya hanya di Profil Skuad Belgia Euro 2020 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Profil Skuad Portugal Euro 2020

Profil Tim sepakbola nasional Portugal mewakili Portugal dalam kompetisi sepak bola pria internasional sejak 1921. Tim ini dikendalikan...